Khasiat Madu Bagi Kesehatan


Madu sudah lama dikenal kebaikannya sejak zaman dahulu kala. Nenek moyang kita sudah memakai madu tidak hanya sebagai makanan atau pemanis tapi juga sebagai bahan campuran obat untuk mengobati berbagai penyakit, mau pun perawatan kesehatan dan kecantikan tubuh. 


Begitu juga dewasa ini, madu tak pernah bisa dilupakan oleh manusia. Tentu saja, karena ada manfaat yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Khasiat Madu Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari madu, antara lain:

a. sumber energi
setiap satu sendok madu mengandung 64 kalori sehingga madu bisa dijadikan sebagai salah satu sumber energy yang baik bagi tubuh. Selain itu, madu juga kaya dengan vitamin dan mineral.

b. antioksidan
di dalam madu, ada sebuah zat yang disebut dengan nutraceuticals yang sangat berguna dalam membersihkan tubuh dari radikal bebas sehingga ketebalan tubuh pun bisa meningkat dan badan jadi tidak gampang sakit.

c. melancarkan pencernaan
sebuah studi telah menemukan bahwa madu bisa menyuburkan mikroflora dalam usus. Mikrofola adalah sebuah zat yang berperan dalam melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh manusia.

d. mengobati luka
madu mengandung hydrogen peroksida yang bisa digunakan untuk mengobati luka pada kulit. Caranya dengan mengOleskan madu pada kulit yang terluka.

e. mengobati jerawat
Madu jenis manuka dan kanuka diketahui sangat efektif dalam mengobati jerawat jenis acne vulgaris, yaitu jenis jerawat yang meradang dan menginfeksi folikel wajah, punggun dan dada.

e. Penurun berat badan
Meski mengandung banyak kalori dan gula, madu bisa menurunkan berat badan bila dikonsumsi dengan air hangat sehingga mampu menyerap lemak yang tersimpan dalam tubuh lebih efektif.

demikianlah info kesehatan terbaru kita yang berbagi tentang Khasiat Madu Bagi Kesehatan. semoga bermanfaat. sekian dan terima kasih. 

1 komentar:

Anonymous said...

Casino Site | Odds, Places & Games | Lucky Club
Lucky Club is the online gaming and luckyclub.live gambling venue located in London, United Kingdom. We have over 100 slot machines & the newest slots.

Post a Comment

 
© 2009 Info Kesehatan | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan