Tanda Tanda Penyakit Demam Berdarah

Halo sobat sehatsehatku, apa kabar kalian semua di seluruh pelosok tanah air maupun yang jauh di suatu tempat tapi masih bisa akses internet, :p. Okey, di pagi yang cerah setelah admin bersih-bersih rumah, muncullah ide untuk baca-baca informasi kesehatan tentang ciri ciri penyakit demam berdarah. Kan sekarang sudah musim hujan, nyamuk lagi gencar-gencarnnya berkembang, so kita harus waspada selalu dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal maupun kondisi tubuh.

 Alright, kembali ke informasi tentang demam berdarah tadi yah.

Jadi demam berdarah itu bukan penyakit demam dimana tubuh berasa panas dan tubuh kita berdarah-darah gitu. No, sobat. Demam berdarah dengue (Dengue Hemorrhagik Fever) adalah sebuah penyakit yang timbul karena serangan virus dengue tipe 1-4 yang menginfeksi tubuh kita, dimana virus itu ditularkan lewat gigitan nyamuk Aedes Aegypti .
Nah apa sajakah tanda penyakit DBD itu?

Infeksi virus DBD biasa muncul setelah beberapa hari, biasanya setelah virus ini berkembang antara 3-8 hari, baru gejala yang ditimbulkan muncul pada penderita. Beberapa gejala penyakit DBD antara lain, yaitu:

a. Demam tinggi mendadak, suhu di atas 38 derajat celcius, biasanya selama 2 – 7 hari
b. Nafsu makan dan minum berkurang, disertai dengan rasa mual dan selalu ingin muntah
c. Nyeri sendi dan otot, terasa seperti pegal-pegal
d. wajah kemerahan
e. Rasa nyeri di perut
f. susah buang air besar
g.  sakit kepala, terasa nyeri dan pusing
h.  Nyeri yang panas di belakang bola mata
i. pada tahap selanjtnya, akan timbul manifestasi pendarahan spontan, di mana ada bintik merah di kulit yang tidak hilang jika dipencet. Biasanya bintik itu ada di daerah siku, pergelangan tangan, dan kaki.

pencegahan.jpg (447×355)

Eniwei, untuk mencegah keluarga kita biar bisa aman dari serangan penyakit DBD di musim hujan kayak gini, sobat bisa melakukan 4 hal, yaitu menguras bak mandi, menutup tempat air, menutup tempat sampah dengan rapat, dan mengubur kaleng-kaleng yang tidak dipakai.

Nah itulah beberapa Tanda Tanda Penyakit Demam Berdarah. Jagalah selalu kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal sobat, okey? Semoga tulisan admin kali ini bermanfaat. Thank you for visiting this site, see you later. 

0 komentar:

Post a Comment

 
© 2009 Info Kesehatan | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan