Tanda Gejala Penyakit Difteri

Tanda Gejala Penyakit Difteri – Halo sobat sehatsehatku di seluruh jagad raya, senang berjumpa kembali dengan kalian. Informasi kesehatan yang akan kita share kali ini adalah membahas tentang Tanda Gejala Penyakit Difteri. 


Beberapa bulan ini, Indonesia digemparkan dengan penyakit difteri yang dapat mengakibatkan kematian bagi beberapa orang di berbagai daerah. Sobat sekalian mungkin ada yang ingin tahu informasi yang berkaitan dengan difteri mulai dari pengertian, gejala atau ciri cirinya. Yuk langsung saja kita simak Tanda Gejala Penyakit Difteri  dalam ulasan singkat di bawah ini
Jadi sobat, yang dimaksud dengan difteri adalah penyakit yang timbul akibat infeksi bakteri yang berasal dari Corynebacterium diphtheria dan berpengaruh pada selaput lendir dan tenggorokan.
Penyakit difteri menyebabkan tenggorokan penderita terasa sakit. Selain itu, penderita juga akan mengalami demam, lemas dan tentunya pembengkakan pada kelenjar. Jika dibiarkan, jantung, ginjal dan sistem saraf tubuh menjadi rusak. Pada kondisi inilah, seringkali penyakit ini berujung pada kematian bagi penderita.
Terus, apa saja gejalan atau tanda-tanda penyakit difteri?
Adapun gejala yang bisa dikenali dari penyakit ini adalah sakit tenggorokan, suara serak, nyeri saat menelan, kelenjar getah bening membengkak di leher, ada membrane tebal yang terbentuk menutupi tenggorokan dan amandel, susah napas, demam dan menggigil. Gejala tersebut bias any muncul setelah 2 atau 5 hari sejak seseorang terinfeksi. Kadang-kadang, difteri juga ada yang menyebabkan nyeri kemerahan pada kulit.
Dan yang perlu diperhatikan, difteri bisa menular melalui beberapa cara, yaitu
a. Kontaminasi barang pribadi seperti gelas, sendok, handuk dan lain-lain
b. barang rumah tangga seperti mainan, dll
c. bersin, uap air yang dilepaskan saat bersin juga membawa bakteri penyebab difteri sehingga bisa menular kepada orang lain jika terhirup
Demikianlah informasi kesehatan terbaru yang dimuat dalam blog kesayangan kita sehatsehatku, yakni membahas tentang Tanda Gejala Penyakit Difteri. Sampai jumpa. Sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

 
© 2009 Info Kesehatan | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan