Tanda – Tanda Orang Terserang Kolesterol Tinggi

Tanda – Tanda Orang Terserang Kolesterol Tinggi – kolesterol adalah penyakit yang bisa memicu datangnya stroke. Dalam tubuh kita pada dasarnya membutuhkan kolesterol namun tidak berlebihan. Tubuh kita mampu untuk memproduksi kolesterol sendir tanpa harus ada asupan kolesterol dari luar. Kolesterol dihasilkan di oragan hati, di dalam organ hati di hasilkan sekitar 80 persen dan sisanya 20 persen dari makanan.

Banyak sekali orang yang terkena kolesterol itu dikarenakan gaya hidupnya yang tidak teratur (dalam segi makanan). Ukuran Normal kolesterol adalah 160-200 mg. Jika seseorang dikatakan bahaya adalah sekitar 240 mg. Tekanan sebesar itu bisa membuat seseorang mengalami stroke. Nah berikut ini adalah beberapa ciri dari orang yang terkena kolesterol tinggi:

1. Terasa sakit atau pegal di bagian tengkuk kepala belakang.

2. Rasa pegal tersebut terasa sampai pundak.

3. Kaki anda mengalami kebangkakan.

4. Jika beraktifitas badan anda terasa mudah capek.

5. Seringkali anda merasa ngantuk berat (mudah ngantuk).

Tanda yang paling akurat atau yang paling pasti untuk mengetahui apakah koleterol anda tinggi atau renda adalah dengan tes laboratorium. Jika kolesterol anda melebihi 240 mg itu merupakan batas bahaya pada koesterol dan hharus ditirunkan.

Demikian info mengenai Kolesterol yang bisa menyebabkan penyakit stroke. Jaga kesehatan melalui mengatur pola makan anda. Semoga info ini mempunyai banyak manfaat.

0 komentar:

Post a Comment

 
© 2009 Info Kesehatan | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan