Tips Sederhana Perawatan Kulit Kering

Tips Sederhana Perawatan Kulit Kering – Halo sobat sehatsehatku, apa kabar? Blog kita kali ini hadir dengan info pertamanya untuk kalian semua yang membahas tentang Tips Sederhana Perawatan Kulit Kering. 



Pergantian musim yang tidak jelas seringkali memberikan efek yang kurang baik bagi kesehatan tubuh, tidak terkecuali untuk kesehatan kulit kita. Musim kemarau yang seakan nggak berujung membuat kulit menjadi kering serasa terbakar akibat panas matahari yang super hot. Well, berikut ini admin punya beberapa ide yang bisa sobat coba untuk mengatasi masalah kulit. Yuk kita simak infonya dalam Tips Sederhana Perawatan Kulit Kering selengkapnya berikut ini 



 A. Mosturizer 
Salah satu hal yang bisa menyebabkan kulit jadi kering adalah karena tingkat kelembabannya yang berkurang. Kulit yang kurang lembab menjadi terasa gatal dan dapat mengakibatkan timbulnya masalah lain seperti eczema. Nah, untuk mengatasi hal ini, sobat bisa coba pakai moisturizer untuk melembabkan kulit dan mengurangi rasa gatal karena kondisi kulit yang kering. 

 B. Menjaga Kebersihan Kulit
Mandilah secara teratur. Bersihkan wajah dengan rutin dan hindari penggunaan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Gunakanlah facial wash yang mengandung susu atau lidah buaya sehingga pori pori kulit menjadi tetap bersih dan bebas dari debu. 

 C. Konsumsi Makanan yang Menyehatkan Kulit 
Selain memakai moisturizer dan menjaga kebersihan kulit, sangat penting juga untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan kulit, contohnya seperti papaya, anggur, apel dan lainnya yang terkenal kaya dengan vitamin C dan E yang bagus untuk kesehatan kulit dan juga mengandung zat antioksidan yang berguna untuk memerangi radikal bebas. 

Demikianlah informasi singkat sehatsehatku yang membahas tentang Tips Sederhana Perawatan Kulit Kering. Sekian dan terima kasih.

1 komentar:

Unknown said...

tipsnya oke banget.
Marina juga lagi perawatan kulit nih :)

Post a Comment

 
© 2009 Info Kesehatan | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan