Makanan Sehat Khusus Untuk Ibu Hamil


Makanan Sehat Khusus Untuk Ibu Hamil – Ibu hamil perlu mendapatkan perhatian yang lebih dari suaminya, baik dalam segi makanan atau yang lainnya. Bayi yang dikandung oleh ibu hamil adalah kebanggaan mereka, maka kesehatan janinnya pun harus di jaga dengan asupan nutrisi yang baik dari makanan yang di makan oleh ibu hamil tersebut. Kebanyakan ibu hamil malas untuk makan makanan yang bernutrisi mereka lebih memilih untuk nyemil makanan ringan yang tidak mempunyai nutrisi yang cukup.

Nah sobat sekalian berikut ini daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil yang bisa anda lihat di bawah ini. Para ibu hamil wajib untuk menjaga dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Berikut infonya:

1. Sayur-sayuran
Sayuran merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin yang banyak sekali memiliki nutrisi yang lebih banyak dari pada makanan lainya. Sayuran ini sangat rendah sekali kalorinya sehingga tidak menambah berat badan anda. Asam folat, zat besi, vitamin A dan kalsium yang terdapat pada sayuran ini.


2. Kacang – Kacangan dan Alpukat
Makanan ini baik sekali untuk ibu hamil karena kaya  sekali lemak yang sangat bermanfaat untuk perkembangan otak si bayi. Dalam alpukat sendiri banyak terkandung asam folat di dalamnya yang baik untuk sistem syaraf bayi anda. Dan ada beberapa kandungan yang terdapat pada alpukat yaitu vitamin B6, vitamin C, dan potasium.

3. Telur
Telur adalah sebuah benda yang bercangkang dan mempunyai kandungan protein yang cukup banyak. Selain itu terdapat 12 vitamin dan mineral lainnya. Sebagian telur juga mengandung DHA, DHA merupakan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk bayi dan ibu bayi.  Kadar kolesterol dalam telur memang sangat tinggi, namun jika wanita yang berkadar kolesterol normal dapat mengkonsumsi 2 telur dalam sehari dan tanpa efek apapun.

4. Ikan Salmon
Salmon memang baik sekali dikonsumsi untuk para ibu hamil. Namun salmon tidak boleh terlalu banyak dikonsumsi, maksimal 12 ons dalam 1 minggu. Dalam salmon banyak sekali protein, omega-3 asam lemak, asam folat dan kalsium.

5. Olahan Susu
Susu memang kaya akan kalsium yang baik sekali dalam pembentukan tulang dan gigi bayi. Selain itu olahan susu yaitu keju, yogurt dan susu cukup baik untuk dikonsumsi. Susu juga pemasok protein dan asam folat.

Demikian infonya mengenai Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil yang bisa saya share untuk anda. Semoga info ini bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Post a Comment

 
© 2009 Info Kesehatan | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan