Penyebab Dan Langkah Pencegahan Penyakit Asam Urat


Penyebab Dan Langkah Pencegahan Penyakit Asam Urat – hai sobat, apa anda pernah merasakan penyakit asam urat? Pastinya sakit banget bukan, mau apa-apa sendi terasa sakit. Asam Urat sendiri berasal dari kelebihan zat purin yang masuk dalam tubuh melalui makan yang kita konsumsi setiap hari. Jika kelebihan zat purin, zat ini akan mengkristal di bagian sendi-sendi anda yang menyebabkan rasa nyeri dan ngilu. Bagi anda yang penderita asam urat, mulailah dari sekarang untuk mengatur pola makan anda untuk menghindari asam urat tersebut.

Beberapa asupan makan yang sering kita makan yang banyak sekali mengandung zat purin antara lain alkohol, ikan, telur, dan jeroan. Kurangilah makan makanan berikut ini supaya terhindar dari asam uarat.

Sebab -  Sebab Munculnya Asam Urat

Pemicu paling utama penyakit ini adalah terlalu banyaknya zat purin dalam tubuh yang melebihi batas normal. Penyebabnya selain makanan adalah obat – obatan kimia yang bisa memicu penambahan purin dalam tubuh. Obesitas atau kegemukan bisa juga dimasukkan sebagai pemicu asam urat.
Kenapa penyakit ini lebih sering menyerang para lelaki dibandingkan para perempuan? Karena perempuan memiliki hormon estrogen yang bisa mengeluarkan zat purin dalam tubuh sehingga kemungkinan kecil untuk terkena asam urat. Dengan demikian, penyebab yang paling pokok adalah hidup yang kurang teratur atau pola makan yang sebarangan. Sering makan makanan laut seperti cumi, udang, dan lobster. Selain itu prevalensi orang Moari di Australia berpotensi besar untuk terserang penyakit asam urat ini.

Pencegahan Asam Urat

Untuk pencegahanya kita bisa memulainya dengan mengatur pola makan yang teratur dan memperhatikan asupan makanan yang kita makan sehati – hari. Hindari makanan yang bisa menyebabkan bertambahnya asam urat dan tidak bertambahnya purin dalam tubuh sehingga masih di batas normal. Hindari makanan yang mengandung zat – zat kimia untuk masuk ke dalam tubuh anda.

Demikian info Kesehatan pada sesi ini. Semoga mempunyai banyak manfaat dan tunggu info berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
© 2009 Info Kesehatan | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan