Mengenali Manfaat Kandungan Gizi Susu Kedelai


Mengenali Gizi Dalam Susu Kedelai - Sobat sekalian, susu kedelai memang merakyat sekali. Banyak sekali penjual Susu Kedelai tersebut di pinggir-pinggir jalan, namun di balik itu semua terdapat gizi yang sangat besar yang ada dalam susu tersebut. Banyak sekali orang yang meremehkannya sehingga tidak tau manfaat kandungan gizi tersebut.

Nah sobat sekalian, kali ini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai kandungan gizi yang sangat bermanfaat tersebut. Berikut informasinya yang bisa saya share untuk anda sekalian.

Beberapa Khasiat Susu Kedelai

1. Kalsium
Zat ini mempunyai manfaat untuk pembentukan tulang baru, memperkuat tulang, meperlancar peredaran darah dan mengatur asam lemak yang ada di usus.




2. Protein
Di dalam zat ini masih ada beberapa zat lain yang berguna sekali, di antaranya asam amino yang berupa lesitin, arginin, lisin, niasin, leusin, isoleusin, trionin, triptifan, fenilalanin. dan fungsin dari zat-zat tersebut adalah untuk menjaga kekebalan tubuh dan memperbaiki jaringan yang rusak.

3. Karbohidrat, Lemak Nabati
Sebagai supan energi pokok dalam tubuh dan sebagai lemak yang baik yang ada di dalam tubuh.

4. HDL atau Kolesterol Baik
Di tubuh ada juga yang disebut kolesterol jahat yang dapat menuai pengapuran pembuluh darah. Dan HDL itu sendiri bisa melawan/mencegah pengapuran.

5. Isoflavon
Zat ini bermanfaat untuk menyegarkan tubuh kita dan terhindar dari penyakit.

6. Polisakarida
Fungsinya sebagai pengontrol kadar gula yang ada dalam darah.

7. Serat/fiber
fungsinya memperlancar pencernaan yang ada dalam tubuh kita.

8.Vitamin A
Gunanya memperlancar sistem kerja saraf dalam tubuh dan menjaga kesehatan mata kita.

9.Vitamin B1 dan B2
Berfungsi sebagai pemicu reaksi-reaksi zat positif dalam tubuh dan vitamin B2 adalah pigmen yang ada susu sapi dan kedelai.

10. Mineral
Sebagai pengkokoh struktur pada tulang gigi, kuku.

11. Vitamin E
Memperlancar mestruasi, terhindar dari impotensi, terhindar dari kulit keriput dan kanker kulit, mengobati kadiovascular/ penykit jantung dn antioksidan.

ya mungkin hanya itu yang bisa saya berikan pada ada semua, untuk info lainya bisa anda lihat di sehatsehatku. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

 
© 2009 Info Kesehatan | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan